Penyegaran fasilitator Dosen, Guru Pamong, dan Admin PPG Dalam jabatan Universitas Hamzanwadi Tahun 2021

Laksanakan PPG Dalam Jabatan Tahun 2021, PPG Universitas Hamzanwadi Menyelenggarakan Penyegaran Dosen dan Guru Pamong.

Kamis, 08 April 2021 dalam kondisi Pandemi Covid-19 Kegiatan Penyegaran Dosen Dan Guru Pamong PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2021 di ikuti sebanyak 80 Orang Dosen, 18 Orang Guru Pamong, dan 6 Orang Admin LMS. PPG Universitas Hamzanwadi menyelenggarakan kegiatan tersebut secara daring / online melalui zoom meeting dan LMS. Dalam acara penyegaran Dosen, Guru Pamong dan Admin LMS tersebut, PPG Universitas Hamzanwadi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hamzanwadi Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum. dalam sambutannya Dr. H. Khirjan NahdiM.Hum., mewakili Rektor Universitas Hamzanwadi menyampaikan terkait kebijakan tentang PPG yang diantaranya adalah terkait dengan perubahan kebijakan pola pelaksanaan PPG pada tahun 2021 terutama materi ajar, selain itu juga beliau menegaskan terkait penguatan kolaborasi antara dosen Fasilitator dan Guru Pamong sehingga proses pelaksanaan PPG bisa berjalan dengan lancar.
Koordinator PPG Universitas Hamzanwadi, Dr Aswasulasikin, M.Pd., menyampaikan bahwasannya PPG Universitas Hamzanwadi memperoleh peserta sebanyak 626 orang Peserta PPG yang akan dilaksanakan selama tiga tahap yang terdiri dari 4 program studi diantaranya adalah Guru Kelas SD, Bahasa Inggris, Sosiologi dan Sejarah Indonesia. Kegiatan PPG Dalam Jabatan dilaksanakan secara full daring dengan memakai aplikasi LMS yang ada di program SIMPKB. Dalam hal ini beliau berpesan kepada kepada seluruh peserta penyegaran agak melaksanakan tugas dengan baik demi menyukseskan kegiatan PPG dalam Jabatan tahun 2021ini.

Selanjutnya, Kegiatan penyegaran Dosen Fasilitator, Guru Pamong dan Admin LMS diberikan materi oleh 4 Narasumber diantaranya

1. Penjelasan Umum Kompetensi Paedagogi dan Profesional, oleh Dr. H. Mohzana, M.Pd.

2. Pendalaman Materi, Penjelasan Umum Perangkat Pembelajaran, oleh Dr. Mu. Fahrurrozi, MM.

3. Praktik Pengalaman Lapangan, oleh Dr. Abdullah Muzakkar, M.Si.

4. Bimbingan teknis LMS dan SIMPKB. Oleh Hery Kuswanto, M.Pd.

Bagikan :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Artikel Terkait: