Universitas Hamzanwadi Mengukuhkan 597 Lulusan Program Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2021

Universitas Hamzanwadi Mengukuhkan 597 Lulusan Program Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2021

Universitas Hamzanwadi mengukuhkan 597 lulusan Peserta Program profesi Puru (PPG) Dalam Jabatan Ankatan 1, 2, 3 dan Retaker 1 tahun 2021 pada hari rabu tanggal 29 Desember 2021 di Hall Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Majid Gedung Rektorat Lt. 3 Universitas Hamzanwadi. Pelaksanaan kegiatan pengukuhan ini diikuti oleh 597 Lulusan. Kegiatan Pengukuha dirangkaikan dengan Yudisium juga dilaksanakan dengan sistem blanded, 50 mahasiswa dikukuhkan secara langsung dan 547 dikukuhkan melalui metode daring via zoom meeting dan youtube PPG Universitas Hamzanwadi. Peserta yang mengikuti yudisium dan pengukuhan ini berasal dari 29 Provinsi diseluruh Indonesia. Proses pengukuhan ini merupakan tahap akhir yang harus dilalui oleh seluruh lulusan mahasiswa PPG tahun 2021 yang telah dinyatakan lulus seluruh rangkaian kegiatan PPG Dalam Jabatan Mulai dari Orientasi, Pendalaman Materi, Perancangan Pembelajaran (PP), Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) dan Terakhir Uji Kinerja (UKIN) dan Uji Kompetensi (UP) Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) dengan memperoleh sertifikat pendidik sebagai tanda telah mencapai gelar guru professional.

Yudisium dan Pengukuhan lulusan program profesi guru ini diikuti oleh tiga Angkatan (1,2,3) dan retaker 1 (peserta PPG yang belum Lulus di tahun 2020) lalu. Proses Pengukuhan berlangsung Meriah dan Hidmad dipimpin oleh Wakil Rektor 1 bidang akademik (Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum.) Dalam sambutannya Khirjan Nahdi menyampaikan bahwa lulusan atau alumni PPG universitas Hamzanwadi harus memberikan sumbangsih nyata dalam pembangunan Pendidikan di Indonesia. Karena lulusan PPG Universitas Hamzanwadi merupakan guru-guru terpilih dan berkulitas. Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa sebagai seorang guru yang professional harus mampu beradaptasi dengan semua situasi terutama perubahan-perubahan kurikulum dan kultur system Pendidikan di Indoneia secara komprehenship.

Selanjutnya Koordinator PPG Universitas Hamzanwadi Dr. Aswasulasikin, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Hamzanwadi yang memberikan fasilitas penuh demi terselenggaranya pelaksanaan PPG dari Tahun ketahun yang terus meningkat. Beliau juga tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Wakil Rektor I, II, dan III Universitas Hamzanwadi yang selalu memberikan arahan dan bimbingan dalam suksesnya pelaksanaan PPG tahun 2021, Secara Khusus disampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu Wakil Rektor 2 Universitas Hamzanwadi, Hj. Dukha Yunitasari, M.Pd yang selalu memberikan dukungan dan motivasi serta support berupa fasilitas untuk kesukesan pelaksanaan PPG tahun 2021. selain itu aswasulasikin yang akrab dipanggil kien menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana yudisium dan pengukuhan atas kerja keras dan Kerjasama yang baik sehingga kegiatan yudicium dan pengukuhan PPG dalam Jabatan Angkatan 1, 2, dan 3 retaker 1 tahun 2021 berjalan sesuai rencana. kien juga berpesan kepada lulusan PPG Universitas Hamzanwadi semoga ilmu yang diperoleh dapat dipergunakan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di seluruh penjuru Indonesia dan berharap meraka menjadi guru yang betul-betul professional, dan seluruh mahasiswa semoga menjadi keluarga baru di Universitas Hamzanwadi.

Proses pelaksanaan Yudisium dan Pengukuhan ini menjadi syarat wajib yang harus diikuti oleh lulusan sebagai salah satu kegiatan akhir dalam pelaksanaan program profesi guru (PPG) dalam jabatan tahun 2021. PPG universitas Hamzanwadi menyelenggarakan 10 program studi PPG yaitu PGSD, Pendidikan Ekonomi, BK, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Fisik

Bagikan :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Artikel Terkait: