Universitas Hamzanwadi Kukuhkan 785 Peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2023

Universitas Hamzanwadi mengukuhkan 785 peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Kategori angkatan 1 Kategori 2 dan retaker tahun 2023 Hari Rabu, 7 Februari 2024 yang terdiri dari 224 peserta melaksanakan secara Luring dan 561 secara Daring.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Sitti Rauhun ZAM Lt 3 Rektorat Universitas Hamzanwadi. Pengukuhan ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Hamzanwadi, Dr. Ir Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd, Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB, kepala Balai Guru Penggerak NTB.

Rektor Universitas Hamzanwadi, pada pidato Pengukuhannya menyampaikan bahwa Peran Guru sebagai pendidik tidak hanya sebagai pengajar saja, tetapi sebagai inovator, motivator serta sebagai pendidik dalam mendidik siswanya. Selain itu sitti rohmi juga menyampaikan sebagai guru profesional harus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia . Sitti rohmi juga menegaskan untuk tetap menjaga nama baik Almamater karena lulusan PPG di Universitas Hamzanwadi merupakan alumni dari Universitas Hamzanwadi

Selain itu kepala Balai Guru Penggerak NTB Dr. suka. M.Pd menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Universitas Hamzanwadi sebagai penyelenggara yang sukses meluluskan guru-guru profesional yang berkualitas dan memiliki tanggungjawab tinggi dalam mensukseskan pendidikan di Indonesia.

Sedangkan Kadis Dikbud NTB yang diwakili Kabid GTK menyampaikan Lulusan PPG hendaknya menjadi contoh bagi siswa dan guru-guru yang belum tersertifikasi.

Pengukuhan peserta. PPG dalam jabatan ini dikukuhkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hamzanwadi Dr. Abdullah Muzakar, M.Si. Universitas Hamzanwadi hingga tahun ini telah memiliki 13 bidang studi PPG. Jumlah tersebut terdiri dari PGSD, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Biologi, Fisika, Matematika, Sosiologi, Ekonomi, Sejarah, BK, PAUD, Penjas dan Pendidikan Informatika.

Bagikan :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Artikel Terkait: