PERSIAPAN PPG PRAJABATAN 2022, DIREKTORAT PPG ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS APLIKASI TES SUBSTANTIF SELEKSI CALON PPG PRAJABATAN

Dalam rangka persiapan program PPG Prajabatan 2022, Direktorat PPG mengadakan Bimbingan Teknis Penyiapan Aplikasi Tes Substantif bagi IT PPG Prajabatan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 14-16 Juli 2022 di Jakarta.

Pada agenda tersebut, Direktorat Pendidikan Profesi Guru mengundang 41 LPTK Penyelenggara PPG dan 3 perwakilan dari SMA pada pelaksanaan BIMTEK Aplikasi Tes Substantif PPG Prajabatan 2022. Pada kesempatan itu, Bapak Temu Ismail (Direktorat Pendidikan Profesi Guru) serta Tim Pengembang PPG Prajabatan turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada IT PPG Prajabatan pada setiap penyelenggara dalam mempersiapkan Pelaksanaan Tes Substantif PPG Prajabatan 2022. Untuk itu disampaikan beberapa materi terkait  diantaranya kebijakan Pelaksanaan Seleksi Calon Mahasiswa PPG Prajabatan, Pengenalan serta Praktik Aplikasi ANBK Daring (Online).

Dalam pertemuan tersebut, diharapkan dari 41 LPTK Penyelenggara dan 3 perwakilan SMA dapat menjadi perantara mulai dari persiapan Aplikasi hingga persiapan lainnya menjelang tes substantif PPG Prajabatan dilaksanakan, termasuk persiapan sarana dan prasarana di masing-masing penyelenggara.

Bagikan :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Artikel Terkait: