Adakan Orientasi, Universitas Hamzanwadi Siap Laksanakan PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022


PPG Universitas Hamzanwadi laksanakan kegiatan Penyambutan dan Orientasi peserta Program Profesi Guru Prajabatan Gelombang I tahun 2022 yang dilaksanakan secara Luring di Auditorium Siti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid Universitas Hamzanwadi. Pada hari Kamsi, 29 september 2022 .Sebagai Koordinator Program PPG, Dr. Muhammad Khairul Wazni, M.Pd menyampaikan dalam pengantar orientasi PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022 dilaksanakan selama kurang lebih 8 bulan dengan pelaksanaan kegiatan perkuliahan dimulai tanggal 7 oktober 2022 yang dilaksanakan dalam 2 semester dengan 39 sks, dimana semester 1 ditempuh 19 sks dan semster 2 dengan 20 sks. Tujuan dari kegiatan ini adalah membekali dan memberikan wawasan kepada para peserta PPG Prajabatan tentang pengembangan profesioalisme guru, tantangan menjadi guru profesional ke depan, mengenalkan kurikulum dan sistem pembelajaran serta Learning Management System (LMS) dalam pembelajaran PPG Prajabatan Gelombang I Tahhun 2022. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 171 orang peserta.

Wakil Rektor 1 bidang akademik, Dr.Abdullah Muzakar, M.Si. dalam sambutan sekaligus membuka acara ini menyampaikan harapannya, “Semoga semua peserta dapat mengikuti perkuliahan secara Hybrid learning dengan lebih banyak proses perkuliahan dengan luring dan menikmati perkuliahan di Universitas Hamzanwadi. Muzakar melanjutkan penjelasannya,”terkait dengan kondisi saat ini, bapak ibu guru berada di berbagai daerah memiliki tantangan ke depan sangat beragam terutama di masa Pandemi ini. Selain itu, Muzakkar juga mengajak untuk ubah mindset, cari berpikir ke depan dengan terus menghadapi tantangan ke depan agar terus berkembang, ubah mindset ini kuncinya, jangan berpikir begini saja sudah bagus, jangan langsung berpuas diri. Mari terus berkembang menyesuaikan perkembangan zaman.

Wakil rektor 3 Universitas Hamzanwadi juga menjelaskan tentang menjadi guru profesional harus memiliki jiwa petarung yang siap menghadapi tantangan, dan juga mahasiswa PPG prajabatan harus tetap mengikuti aturan yang berlaku di Universitas Hamzanwadi dan juga tetap mengikuti proses perkuliahan dengan baik serta tetap berinteraksi antar sesamanya. Kegiatan orientasi PPG Prajabatan ini merupakan rangkaian akhir dari tahap seleksi yang sudah dilaksanakan selama beberapa bulan mulai dari administrasi, tes Akademik dan wawancara sehingga proses seleksinya selektif dan transparan.

Bagikan :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Artikel Terkait: