Universitas Hamzanwadi Kukuhkan 329 Peserta PPG Dalam Jabatan dan Prajabatan Tahun 2023

Universitas Hamzanwadi (Unham) Pancor Lombok Timur NTB, kukuhkan 329 peserta PPG dalam Jabatan dan Prajabatan tahun 2023. Pengukuhan dilakukan sebagai tanda lulus Peserta PPG serta memperoleh sertifikat pendidik, sebagai bukti telah menjadi guru professional.

Pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Hj. Siti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid Rektorat Universitas Hamzanwadi, dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi (YPH) Pondok Pesantren Darunnadlatain NWDI Pancor H. Djamaluddin BE. MKom, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII (LLDIKTI VIII) Dr I Gusti Bagus Lanang Eratodi, ST, MKom.

Rektor Universitas Hamzanwadi, Dr Ir Hj Sitti Rohmi Djalilah, MPd dalam pidato mengatakan, diera saat ini guru harus memiliki kemampuan yang inovatif dan kreatif, serta melek teknologi.

profesi guru sangat mulia, jadikan guru sebagai passion, dan guru harus mampu membangun suasana yang kondusif dan menyenangkan bagi anak didik disekolah, sehingga anak-anak bahagia belajar, serta jangan malas belajar dan tingkatkan kompetensi sebagai guru.

para guru untuk ikut berpartisipasi dalam Pendidikan di daerah, kedepan Indonesia memiliki tantangan, dengan kemampuan yang mumpuni di miliki, dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan dimanfaatkan di dunia kerja.

“Guru harus mampu memanfaatkan perkembangan teknologi, untuk menghasilkan pembelajaran yang menarik untuk siswa, sehingga kedepannya guru dapat menghasilkan modul pembelajaran, media pembelajaran yang menarik serta memanfaatkan media social untuk mengembangkan kemampuan pembelajaran ” ucapnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Dr. I Gusti Bagus Lanang Eratodi, ST, MT dalam sambutannya, mengatakan, mencapai visi Indonesia unggul, Perguruan Tinggilah yang menjadi paling cepat menjadi stimulan menuju Indonesia emas.

“Universitas Hamzanwadi sebagai salah satu perguruan Tinggi, harus tetap menjadi perguruan tinggi yang selalu meluluskan lulusan yang berkualitas, serta SDM yang mempuni,” katanya

Pelaksanaan pengukuhan ini dilaksanakan sebagai salah satu runtutan kegiatan pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). PPG universitas Hamzanwadi melaksanakan 13 Bidang Studi PPG baik Dalam jabatan maupun Prajabatan diantaranya adalah Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Jasmani, Kesehatan, Dan Rekreasi, Pendidikan Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Informatika, Pendidikan Matematika, Pendidikan FIsika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia.

Bagikan :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Artikel Terkait: